Apple Digugat Karena Kapasitas Penyimpanan Gadget yang “Menyusut”

Dilansir dari BBC Apple menghadapi gugatan karena tidak memberitahu pengguna tentang jumlah penyimpanan yang dibutuhkan oleh sistem operasi andalannya.
Smartphone Apple


Gugatan hukum yang diajukan, berkisar pada permasalahan operating sistem iOS 8 dan kapasitas penyimpanan yang ada pada gadget yang menggunakan sistem operasi iOS 8, baik itu iPod, iPhone dan iPads.

Gugatan tersebut menuduhkan bahwa iOS 8 tidak seperti apa yang telah diiklankan oleh pihak Apple, yaitu tidak akan memakan begitu banyak ruang pada kapasitas penyimpanan gadget para pengguna, dibanding dengan sisa kapasitas bebas untuk simpanan data para pengguna.

Apple belum mengeluarkan komentar resmi atas gugatan tersebut.

Gugatan telah diajukan di California oleh warga Miami Paul Orshan dan Christopher Endara yang mengatakan bahwa iOS 8 telah memakan ruang kapasitas penyimpanan hingga 23,1% dari kapasitas yang tersedia pada beberapa perangkat Apple.

Seperti yang diuraikan dalam gugatan, untuk memperkuat gugatan hukum tersebut, disebutkan pula bahwa, perangkat yang diupgrade dari iOS sebelumnya dari 7 ke 8 dapat menyebabkan pengguna kehilangan hingga 1,3 gigabyte kapasitas penyimpanan.

Jumlah penyimpanan yang diambil oleh iOS 8 dapat berarti pengguna kehabisan ruang penyimpanan dan, hal ini, berarti membantu Apple memaksa orang untuk mendaftar sistem penyimpanan iCloud fee based-nya.

Gugatan ini meminta ganti kerugian jutaan dolar atas “kerusakan” bagi mereka yang menggunakan perangkat Apple, karena pengguna dihadapkan pada “pemerasan” penyimpanan.

Sejauh ini, Apple belum memberikan komentar atas gugatan yang diajukan.

Upgrade terbaru untuk iOS 8 sendiri, dirilis pada akhir September 2014 tetapi Apple terpaksa menarik lagi rilis tersebut, tetapi kemudian kembali ditemukan masalah yang berarti karena versi pertama dari iPhone 6 dan Plus, tidak bisa melakukan panggilan melalui handset.

Apple meminta maaf kepada publik atas pembaruan yang gagal tapi mengatakan bahwa hanya 40.000 orang terkena dampak itu.

Source: BBC

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak