Situs Resmi Revolusi Mental Tak Bisa Diakses Setelah Dua Hari Dibuka

Pojok Cyber, Jakarta - Situs resmi Revolusi Mental, www.revolusimental.go.id, tidak bisa bisa diakses, setelah diluncurkan secara resmi pada tanggal 24 Agustus 2015. Situs tersebut diluncurkan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Karena server yang melebihi kapasitas, situs tidak bisa diakses oleh publik.
Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di halaman Istana Merdeka, Jakarta, 26 Oktober 2014. TEMPO-Subekti
Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di halaman Istana Merdeka, Jakarta, 26 Oktober 2014. TEMPO-Subekti


Pada hari Rabu, 26 Agustus 2015, dalam halaman resminya, administrator situs tersebut menuliskan, “Mohon Maaf. Karena antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, server mengalami overload. Untuk itu, kami sedang dalam proses upgrade server. Salam revolusi mental!"

Di kantornya, Senin, 24 Agustus 2015, Puan dengan bangga meluncurkan situs penampil program andalan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Situs tersebut sejatinya dipergunakan untuk menunjukkan cara dan perilaku yang mendukung revolusi mental yang didengungkan Jokowi sejak kampanye tahun lalu.

Pada saat peluncuran, Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Haswan Yunaz, menkekaskan, “Menyajikan update tentang keteladanan hidup seseorang dengan revolusi mental agar bisa mempersuasi masyarakat yang lain supaya ikut dalam gerakan revolusi mental".

Ke depannya, situs tersebut akan memuat model keteladanan, perangkat hukum, dan opini tokoh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam program perubahan tempo cepat ini. Di awal peluncurannya, situs menayangkan kutipan-kutipan kata bijak dari proklamator Sukarno, Presiden Jokowi, dan Menteri Puan Maharani. Dengan dominasi warna merah sebagai latar belakang, tata letak situs ini cukup sederhana.

Kementerian tidak menjelaskan berapa biaya yang dibutuhkan untuk membangun situs itu. Tetapi, pada Februari lalu, Puan mengajukan anggaran tambahan ke Dewan Perwakilan Rakyat sebesar Rp 149 miliar untuk program Revolusi Mental.

Juga pada medio Juni 2015, Puan menganggarkan Rp 572 miliar untuk kementeriannya. Anggaran tersebut terdiri atas Rp 151 miliar untuk kebutuhan teknis rutin dan Rp 421 diperuntukkan buat mendukung 13 program utama Kementerian. "Salah satunya adalah pematangan program Revolusi Mental," ujar Puan.

Putri Adityowati | Bima Sandria | Andi Rusli

Sumber:

http://nasional.tempo.co/read/news/2015/08/26/078695109/dua-hari-dibuka-situs-resmi-revolusi-mental-tak-bisa-dibuka

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak