Berita Terkini, Malaysia Kalahkan Indonesia dalam Hal Industri Mobile Game

Pojok Cyber, Jakarta – Banyak pihak yang mengklaim dan memprediksi bahwa mobile game merupakan salah satu platform game yang pasarnya akan semakin besar dari tahun ke tahun. Dalam hal ini, penetrasi game mobile di Malaysia lebih cepat dan pasarnya mampu mengalahkan pasar di Indonesia.

Co-Founder & COO developer game lokal Touchten, Rokimas Suharyo, mengatakan bahwa Indonesia masih berada di posisi keempat dari segi pasar game mobile di kawasan Asia Tenggara.
Tim tekno.liputan6.com bersama Qualcomm dan Smartfren (Liputan6.com - Iskandar)
Tim tekno.liputan6.com bersama Qualcomm dan Smartfren (Liputan6.com - Iskandar)


Rokimas Suharyo, pada Senin malam (6/7/2015) di kantor Smartfren, Jakarta menyatakan kepada awak media dari Tekno Liputan6.com, “Untuk di kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di posisi keempat (pasar game mobile). Urutan pertama adalah Thailand, lalu disusul Malaysia, Singapura, dan kemudian Indonesia.”

Roki menambahkan, di bawah Indonesia, Vietnam berada diurutan kelima serta Filipina di posisi keenam. Dia menjelaskan, bahwa hal ini disebabkan belum stabilnya koneksi internet di Indonesia.

Lebih jauh Roki menegaskan, “Selain koneksi internet yang belum stabil, Gross Domestic Product (GDP) per kapita kita masih rendah sehingga masih sedikit masyarakat Indonesia yang memiliki kartu kredit untuk melakukan pembelian game mobile di toko aplikasi."

Dia mengungkapkan bahwa seiring diluncurkannya layanan 4G LTE di Indonesia, pecinta game yang bermain game mobile akan semakin meningkat. Roki optimis Indonesia bisa menjadi nomor satu dalam hal game mobile.

“Dengan koneksi internet cepat dan stabil, pelaku industri game akan mendapatkan banyak benefit. Dengan koneksi internet yang lebih stabil, pengguna smartphone akan lebih senang bermain game mobile online dan tak ada gangguan lagi ketika mereka ingin melakukan pembelian game," tambahnya.

Roki menilai, dengan jumlah penduduk yang terbesar di Asia Tenggara, Indonesia, diprediksi pengguna smartphone Indonesia bia melampui 100 juta pengguna.

Tingginya pengguna smartphone di Indonesia dipicu dengan semakin banyaknya penduduk usia muda, dalam beberapa tahun ke depan, demikian dilaporkan Emarketer, sebagaimana dikutip Pojok Cyber dari Liputen6.com (13/08/2015).

Source:

http://tekno.liputan6.com/read/2267153/industri-game-mobile-indonesia-masih-kalah-dengan-malaysia

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak