Berita Teknologi Terkini, Android Pay, Layanan Pembayaran “Sekali Sentuh” dari Google

PojokCyber.com, Jakarta - Melalui blog Android Official, raksasa teknologi dan mesin pencari Google, secara resmi telah mengumumkan kehadiran aplikasi Android Pay di Play Store. Sebagaimana dikutip oleh PojokCyber.com dari Liputan6.com, layanan Android Pay tersebut sudah bisa digunakan pada perangkat Android dengan sistem operasi KitKat 4.4 ke tas serta teknologi near-field communication (NFC).
Berita Teknologi, Android Pay, Layanan Pembayaran “Sekali Sentuh” dari Google
Kamis, 10 September 2015, Google mengumumkan kehadiran Android Pay secara resmi, sebagai pengganti layanan Google Wallet.


Dengan peluncuran Android Pay ini, maka dipastikan akan terjadi persaingan dalam industri layanan pembayaran mobile dengan produk sejenis yang dikeluarkan oleh Apple Inc, yakni Apple Pay. Menurut estimasi IDC, industri pembayaran mobile akan mencapai US$ 1 triliun pada 2017. Demikian dilaporkan Reuters, Sabtu (12/9/2015).

Bagi mereka para pengguna existing Google Wallet, tetap bisa memakai Android Pay melalui update. Untuk para pengguna baru, maka dia harus mendownload terlebih dahulu aplikasi Android Pay dari Google Play Store.

Raksasa Search Engine Google, sebelumnya pernah mengungkapkan akan menghadirkan layanan pembayaran sekali sentuh pada perangkat Android, yaitu Android Pay, dan tersedia di lebih dari 1 juta lokasi di Amerika Serikat.

Dalam blognya, Google menuliskan, “Layanan ini nantinya ini akan tersedia di banyak lokasi dalam beberapa hari ke depan, dengan lebih banyak fitur yangakan ditambahkan dalam beberapa bulan ke depan".

Android Pay bisa dipakai pada toko-toko milik Google, misalnya Aeropostale Inc, Macy's Inc, GameStop Corp, dan Staples Inc. Layanan pembayaran mobile ini, sebagai bagian dari keamanan, akan didukung oleh standar industri, yaitu kartu token.

Sayangnya, belum diketahui kapan layanan ini bisa dicicipi di Indonesia.


Sumber: Liputan6

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak