Sebuah Tombol “Dislike Facebook” - Atau Sesuatu Seperti Itu - Akan Segera Hadir

Pojok Cyber - CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan, setelah spekuasi bertahun-tahun atas permintaan para pengguna, Facebook akhirnya bekerja untuk tombol “Dislike”, tetapi mungkin tidak persis seperti yang dipikirkan oleh para pengguna Facebook.
Facebook Dislike (IMAGE-MASHABLE COMPOSITE-LILI SAMS)
Facebook Dislike (IMAGE-MASHABLE COMPOSITE-LILI SAMS)


Zuckerberg menyampaikan perihal fitur tersebut yang akan segera hadir, pada pertemuan di balai kota pada hari Selasa di markas perusahaan di California. Namun, ia juga mengatakan fitur tersebut tidak akan menjadi cara bagi pengguna untuk memposting "downvote" dan bukan pula membiarkan pengguna mengekspresikan emosi lain selain hal positif yang disimpulkan dari tombol Like.

Menurut laporan CNBC, Zuckerberg mengatakan bahwa selama bertahun-tahun orang-orang bertanya tentang tombol 'tidak suka', dan mungkin ratusan orang telah bertanya tentang hal ini, dan hari ini adalah hari istimewa karena hari ini adalah hari dimana saya benar-benar bisa mengatakan kami bekerja di atasnya, dan sangat dekat untuk pengiriman tes itu.

Perusahaan, tambah Zuckerberg, telah menahan tombol Dislike agar terhindar dari sistem seperti pada situs Reddit -gaya yang mendorong upvoting dan downvoting-.

"Apa yang mereka inginkan adalah kemampuan untuk mengekspresikan empati. Tidak setiap saat adalah saat yang baik," ujar Zuckerberg.

Terlepas dari niatnya, tombol Dislike yang akan digunakan di seluruh papan di Facebook akan memiliki efek dramatis pada layanan, sehingga kemungkinan besar, "tidak menyukai" sesuatu akan salah satu dari banyak seperti alternatif, dan pengguna mungkin akan memiliki suara lebih, mana yang akan terjadi.

Ini akan menjadi keberangkatan besar dari persona positif Facebook yang telah mengadopsi fitur seperti Moments yang menyajikan masa lampau, kenangan dalam timeline pengguna.

Mengingat Facebook adalah jauh “pemimpin” terbesar lalu lintas publikasi berita, fitur ini kemungkinan akan memiliki potensi untuk menjadi masalah besar. Ketika tombol Dislike menjadi kenyataan, perusahaan dan pengguna harus secara radikal mengubah strategi apa yang mereka posting.

Pada pnyampaian di balai kota, bekerja sama dengan Q & A pada bulan Desember, Zuckerberg mengatakan bahwa tombol Dislike adalah proposisi rumit.

"Kita perlu mencari tahu cara yang tepat untuk melakukannya sehingga akhirnya menjadi kekuatan untuk kebaikan, bukan kekuatan untuk buruk," katanya pada saat itu.

"Semua orang merasa seperti mereka hanya dapat menekan tombol Like, dan itu merupakan cara penting untuk bersimpati atau berempati dengan seseorang," kata Zuckerberg "Tapi ada kalanya Anda mungkin ingin kesederhanaan respon satu-klik tapi seperti "tidak merasa sesuai. "


Sumber: Mashable

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak