Fakta Unik, Gamer PewDiePie Peroleh $12 Juta (Rp. 168 Miliar) pada Tahun 2014

Pojok Cyber – Sepertinya, raja pendapatan kanal video Youtube akan tetap dimahkotai oleh tester game, PewDiePie.

Tester game yang videonya kerap diupload ke youtube, PewDiePie, yang memiliki nama lahir Felix Kjellberg, merupakan bintang Youtube dengan bayaran atau pendapatan tertinggi di dunia. Demikian laporan yang dilansir oleh majalah Forbes, di mana selama satu tahun 2014, PewDieDie telah memperoleh pendapatan sebesar $12 juta atau sekitar 168 miliar rupiah.
Bintang Youtube PewDieDie
Bintang Youtube PewDiePie


Gamer asal Swedia yang baru berusia 25 tahun tersebut, telah memperoleh pelanggan kanal Youtube-nya yang mencapai hampir 40 juta pelanggan. Dia memperoleh sebagian besar pendapatannya dari iklan di saluran video youtubenya.

PewDiePie juga telah berhasil masuk dalam daftar berbagai penghargaan Famechangers, 12 bintang paling berpengaruh di dunia digital.

Bintang youtube lainnya, Duos Smosh — Ian Hecox dan Anthony Padilla — dan saudara-saudara yang baik — Benny dan Rafi — menempati Runner-up atau urutan kedua dengan penghasilan  mencapai $8.5 juta atau sekitar 119 miliar rupiah. "Smosh" membintangi film yang berjudul "Smosh: film."

Selanjutnya ada Chanteuse Lindsey Stirling yang menenpati urutan empat dengan pendapatan mencapai $6 juta atau sekitar 84 miliar rupiah.

Komedian Rhett dan Link-alias Rhett McLaughlin dan Charles Lincoln Neal III — serta komentator permainan video, Ries Olatunji — dikenal sebagai "KSI" berada di urutan kelima dengan pendapatan yang mencapai $4,5 juta atau sekitar 63 miliar rupiah.

Kemudian di urutan tujuh ada make-up artist otodidak, Michelle Phan, yang menghasilkan pendapatan mencapai $3 juta atau sekitar 42 miliar rupiah.

Kemduain pada urutan ke delapan ada, Pelawak Lilly Singh — disebut "Superwoman" suka berolok-olok, Atwood Roma dan koki Rosanna Pansino dengan penghasilan masing-masing sebesar $2,5 juta atau sekitar 35 miliar rupiah.

Berikut adalah daftar lengkap urutan bintang-bintang youtube dengan penghasilan paling terbesar di muka bumi:
1. PewDiePie: $12 juta
2. (tie) Smosh dan saudara-saudara yang baik: $8,5 juta
4. Lindsey Stirling: $6 juta
5. (tie) Rhett & Link dan KSI: $4,5 juta
7. Michelle Phan: $3 juta
8. (tie) Lilly Singh, Roman Atwood dan Rosanna Pansino: $2,5 juta



Sumber: http://variety.com/

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak