Cara Menghapus Lingkaran atau Circles pada Google Plus (Gplus)

Pengantar Cara Menghapus Lingkaran atau Circles pada GPlus

Lingkaran Googleatau dalam Bahasa Inggrisnya “Google Circles” merupakan salah satu fitur atau fasilitas yang tersedia pada media social atau jejaring sosial  Google Plus atau GPlus.

Fungsi utama dari fitur atau fasilitas lingkaran atau circle ini adalah untuk mempermudah pengguna dalam dalam bersosialisasi, terutama untuk mempermudah filter atau penyaringan teman di lingkaran tersebut.

Misalnya, apabila ada yang menambahkan teman dengan minat teknologi, maka kita akan membuat lingkaran teman-teman yang khusus berminat pada bidang teknologi.

Atau mungkin untuk keluarag besar dan sudara-saudara kita, mungkin Anda membuat lingkaran khusus keluarga, dimana teman gplus di dalamnya merupakan anggota keluarga atau saudara kita.

Dan seterusnya. Nah… masalahnya, apabila kita terlalu banyak membuat circle atau lingkaran pada akun google plus atau gplus kita, mungkin kita akan bingung sendiri pada saat akan membagi tulisan atau apapun yang Anda tulis dan hendak dibagikan kepada teman-teman kita.

Apalagi bila Anda adalah pemilik atau administrator blog. Mungkin Anda mempertimbangkan segera menghapus lingkaran atau circle gplus yang Anda anggap terlalu banyak. Mungkin Anda mempertimbangkan untuk membuat maksimal empat lingkaran atau circle saja. Toh, bisa jadi teman-tema Anda di gplus sudah tahu persis bahwa Anda memiliki blog yang khusus dengan niche tertentu.

Berikut tutorial cara menghapus circle atau lingkaran pada google plus (gplus). Dimana, selain uraian yang berupa tulisan juga ada tutorial videonya.

Langkah-langkah Menghapus Lingkaran atau Circles di GPlus

1.    Pertama buka link plus.google.com/circles
2.    Setelah link terbuka pada tab atau jendela baru pada browser yang Anda gunakan, Anda akan melihat di bagian atas terdiri dari gambar profile teman yang ada dilingkaran Anda, dan bagian bawah merupakan nama lingkaran yang kita buat.
Daftar teman dan lingkran pada Google Plus (Gplus)

3.    Yang perlu Anda lakukan adalah bagian lingkaran saja. Perhatikan lingkaran Anda dan hapus yang tidak diperlukan. Caranya, klik kanan lingkaran yang akan dihapus, akan tampil jendela notifikasi dengan tiga pilihan perintah.
Klik kanan pada lingkaran atau circle yang akan dihapus

4.    Karena akan menghapus lingkaran tersebut, maka langsung pilih hapus. Akan ada notifikasi untuk penghapusan. Maka langsung saja hapus.
Notifikasi penghapusan lingkaran atau circles google plus (gplus)

5.    Maka lingkaran tersebut akan menggelinding tanda telah terhapus.
6.    Selesai.

7.    Lakukan hal tersebut pada semua lingkaran atau circle yang menurut Anda tidak diperlukan. 


Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak